Hadapi Fenomena La Nina, Pemkot Palembang Optimalkan Sinergitas Antar Instansi


Amperanews
08 Jan 2021, 16:06:25 WIB
Hadapi Fenomena La Nina, Pemkot Palembang Optimalkan Sinergitas Antar Instansi

Amperanews, Palembang-- Curah hujan yang semakin meningkat di Kota Palembang membuat sejumlah ruas jalan kerap kali banjir sehingga memperlambat laju lalu lintas keadaan yang melintas. Banjir yang disebabkan oleh fenomena La Nina ini tak jarang membuat resah beberapa masyarakat yang menyatakan aktivitasnya harus terhambat.

La Nina merupakan fenomena iklim global yang ditandai dengan adanya anomali suhu muka air laut di Samudera Pasifik tengah ekuator. Di lokasi tersebut, suhu muka air laut lebih dingin dari biasanya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palembang memprediksi dampak fenomena La Nina, Curah hujan di 7 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan lebih tinggi diatas normal hingga April 2021.

Fenomena La Nina juga berpengaruh terhadap kondisi sejumlah sektor seperti sektor pertanian yang berperan sebagai penyumbang tertinggi sehingga tentu akan berpengaruh pula terhadap perekonomian negara.

Kendati demikian, meski harus menghadapi sederet permasalahan dan tantangan dalam satu waktu sekaligus, Walikota Palembang H. Harnojoyo tetap optimis keadaan akan segera membaik tentunya dengan komitmen bersama untuk dapat saling bersinergi mengoptimalkan usaha dari berbagai tupoksi instansi.

"Komitmen yang kuat untuk terus bersinergi akan semakin menguatkan. Kita optimis, seluruh dinas terkait bergerak optimal, seluruh tantangan di Kota Palembang pasti dapat kita hadapi," ungkapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook