Gotong Royong di Kemuning Fokus Bersihkan Saluran Air


Amperanewscom
24 Nov 2019, 15:13:58 WIB
Gotong Royong di Kemuning Fokus Bersihkan Saluran Air

Keterangan Gambar : Camat Kemuning kota Palembang Tris Septiawan melakukan gotong royong bersama warga di Komplek Sintraman Jaya Kelurahan Dua Ilir Dua, Kecamatan Kemuning, Palembang, Minggu (24/11/2019).


Amperanews, Palembang-- Memasuki musim penghujan, Pemkot Palembang di Kecamatan Kemuning terus giat mengerahkan warganya untuk melaksanakan gotong royong setiap minggu pagi.

Sebagai langkah konkrit realisasi visi Palembang Emas Darussalam 2023, kegiatan gotong royong pekan ini berlokasi di Komplek Sintraman Jaya Kelurahan Dua Ilir Dua, Kecamatan Kemuning, Palembang, Minggu (24/11/2019).

Camat Kemuning Tris Septiawan menyatakan gotong royong di wilayahnya kini terfokus pada pembersihan aliran-aliran air dan selokan agar sampah tidak ikut mengendap dan menyebabkan air menjadi tidak tertampung sehingga beresiko untuk meluap tinggi ketika hujan menjadi semakin

"Saat ini kita selalu kontrol warga, terutama tiap-tiap lurah sebagai koordinatornya. Memasuki musim hujan ini kita banyak fokus ke saluran-saluran air mengingat biasanya kalau hujan turun air selalu meluap menjadi banjir apabila saluran air dan selokan tidak dibersihkan," ungkapnya.

Tris menambahkan, partisipasi warga dalam kegiatan gotong royong rutin setiap pekannya merupakan sebuah ujung tombak terciptanya Kota Palembang yang Emas Darussalam.

"Tanpa kerjasama yang baik antar warga sebagai pelaksana dan pemerintah sebagai penyusun regulasi sekaligus pengawal, sistem ini tentu tidak akan berjalan sedisiplin ini," imbuh Tris lagi.

Tris juga berharap, masing-masing pihak dapat berperan optimal sesuai tupoksinya masing-masing dalam  menjalankan apa yang telah diamanahkan. 

"Perlu sinergitas, evaluasi, dan dukungan yang penuh dari masing-masing pihak. Karena itu kami selalu mengapresiasi setiap warga yang mau ikut turun bergotong royong setiap minggu pagi," katanya lugas.

Teks : Brayen
Editor : Aanisa




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 1

  • Today Visitor 28

  • Hits hari ini 47

  • Total pengunjung 141018

  • IP Anda 3.214.184.124