Gebyar Si Abuh Ramadhan, Pemkot Palembang Sediakan 20 Paket Umroh


crew
29 Apr 2019, 10:15:57 WIB
Gebyar Si Abuh Ramadhan, Pemkot Palembang Sediakan 20 Paket Umroh

Keterangan Gambar : Ist


Amperanews, Palembang-- Untuk menyambut berkah bulan suci ramadhan, Pemerintah Kota Palembang bakal melaunching Gebyar Si Abuh Ramadhan di Masjid Agung Kota Palembang bersama seluruh masyarakat pada Rabu, (01/05/19). 

Walikota Palembang Harnojoyo melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang H. Riza Pahlevi berharap, dengan dilaunchingnya program gebyar Si Abuh Ramadhan ini  dapat menambah semangat masyarakat untuk lebih giat lagi meramaikan dan memakmurkan masjid selama bulan suci ramadhan.

"Agendanya itu sholat subuh berjamaah dan launching gebyar Si Abuh ramadhan di Masjid Agung Palembang yang dihadiri puluhan ribu jamaah, ini terbuka untuk umum, siapapun boleh ikut. Kita sama-sama berharap ya program ini nantinya akan semakin meramaikan masjid-masjid dan mushola yang ada di Kota Palembang selama ramadhan," tutur Riza saat ditemui Amperanews pada Jum'at, (26/04/19).

Riza menambahkan, tersedia puluhan doorprize menarik dan paket umroh untuk 20 orang yang beruntung. Paket ini bisa didapatkan gratis dengan cara mendownload aplikasi si Abuh dan mengumpulkan poin absen shalat Subuh tertinggi di aplikasi.

"Perlu diingat,  penilaiannya ini nantinya akan dihitung berdasarkan jumlah poin tertinggi di aplikasi," imbuh Riza.

Menurut Fandy Kurniawan, pimpinan pengembang aplikasi Si Abuh dari PT Cloapedia Indonesia, selain launching nantinya juga diperkenalkan fitur terbaru Si Abuh yang kini dapat digunakan masyarakat se-Kota Palembang yang ingin mengejar berkah subuh. Sistem aplikasi yang dirancang oleh Cloapedia Digital Indonesia ini telah berkembang pesat dan bertransformasi dengan fitur-fitur baru yang semakin memudahkan pengguna untuk melakukan absensi subuh. 

Cara penggunaannya pun mudah, untuk pengguna yang ingin terdaftar sebagai pejabat dilingkungan Pemkot Palembang, maka bisa melakukan registrasi menggunakan Nomot Induk Pegawai (NIP). Sedangkan untuk masyarakat, kini bisa melakukan registrasi menggunakan NIK dan foto KTP.

"Kami akan buka beberapa stand nantinya saat pelaksanaan. Stand ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat yang mungkin masih kesulitan untuk menginstall atau yang memiliki hambatan-hambatan selama penggunaan, nanti bisa langsung datang ke stand kami dan dibantu langsung oleh CS kami," tutur Fandy




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook