Fantastis, Palembang Juara Umum Pospeda 2019


Amperanewscom
06 Okt 2019, 20:41:22 WIB
Fantastis, Palembang Juara Umum Pospeda 2019

Keterangan Gambar : Kontingen Kota Palembang


Amperanews, Palembang--  Unggul perolehan medali dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) 2019, kontingen Palembang secara fantastis berhasil meraih juara umum dari seluruh cabang lomba yang dilaksanakan Madrasah Aliyah Negeri 3 dan Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya  Palembang selama dua hari penuh pada pada Sabtu (5/10) dan Minggu (6/10). 

Berdasarkan skor terakhir, perolehan medali yang dikumpulkan kontingen Palembang  adalah 13 emas, 9 perak, dan 7 perunggu. 

Seluruh penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Selatan H.M Alfajri Zabidi kepada Pemerintah kota Palembang melalui Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Palembang Nur Ainun Tanjung, S.Ag.

Alfajri menyatakan pemerintah mendukung penuh kegiatan tersebut sebagai agenda positif yang mengandung unsur kompetitif dalam mengembangkan dan menggali minat bakat para santri. 

"Kompetisi ini untuk silaturahim antar santri dan sebagai wadah untuk menggali potensi-potensi yang ada pada para santri. Mungkin mereka punya banyak skil, tapi kurang tau bagaimana cara mengexplorenya. Nah tugas kami lah yang harusnya turut berperan dalam mengaktifkan potensi-potensi dari bibit-bibit unggul ini," kata Alfajri.

Lebih lanjut, Alfajri menambahkan apapun hasil dari kompetisi ini harus diterima dengan sportif dan kemudian dijadikan cambuk untuk meningkatkan semangat para santri dalam kompetisi berikutnya kelak.

"Menang kalah dalam setiap pertandingan itu kan biasa, ya. Kita harus tetap sportif dan yakin, kalau kesempatan baik pasti akan selalu datang selama kita bersungguh-sungguh," imbuhnya.

Kemudian Plt. Kabag Kesra kota Palembang Nur Ainun Tanjung mengapresiasi penuh hasil yang didapat kontingen Palembang. Hal ini menambah deretan prestasi yang mampu mengaharumkan nama Palembang ditingkat provinsi.

"Sangat bangga sama adik-adik peserta dari Palembang, kerja keras dan ikhlas kita membuahkan hasil yang terus mempertahankan juara umum," singkatnya. 

Teks : Tim




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 5

  • Today Visitor 373

  • Hits hari ini 693

  • Total pengunjung 125178

  • IP Anda 3.231.228.109