Fantastis, Palembang Bakal Miliki Mall Pelayanan Publik


crew
07 Feb 2018, 19:46:24 WIB
Fantastis, Palembang Bakal Miliki Mall Pelayanan Publik

Keterangan Gambar : IST


Amperanews.com-- Masyarakat Palembang patut berbangga karena tak lama lagi Palembang akan memiliki mall pelayanan publik. Hal itu terwujud usai Walikota Palembang Harnojoyo diwakili Kepala DPMPTSP Kota Palembang Dr. Akhmad Mustain, S.STP,. M.Si menandatangani komitmen implementasi mall pelayanan publik tahun 2018.

Pendantanganan dilakukan di gedung serbaguna Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Rabu, (7/2/2018) oleh Deputi Pelayanan Publik Prof. DR. Diah Natalisa dan dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB.

Dalam sambutannya, Menteri PAN RB menyatakan bahwa mall pelayanan publik merupakan langkah yang diambil pemerintah sebagai bagian dari upaya untuk terus melakukan perbaikan dalam memperbaiki peringkat EODB(ease of doing business) Indonesia.

Kemudahan ini diharapkan mampu mengundang investor lebih banyak lagi dan tertarik untuk menanamkan investasinya di Indonesia.

Sementara itu Deputi Menpan RB mengatakan bahwa tujuan utama mall ini adalah untuk memberikan kemudahan, kecepatan dan keterjangkauan pelayanan. Selain itu keamanan dan kenyamanan masyarakat juga mrnjadi prioritas dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintah.

Bersama 11 Kabupaten/Kota di Indonesia, Palembang ditargetkan akan mulai membangun mall pelayanan publik itu pada tahun ini.

Kesiapan yang sudah dimiliki adalah dengan dibuatnya DED (design engineering detail). Mall tersebut direncanakan akan berada di gedung SPC (sriwijaya promotion center) dan telah melakukan koordinasi dengan beberapa Organisasi Leranhkat Daerah terkait.

Tak hanya memberikan pelayanan perijinan dan non perijianan saja, DPMPTSP juga menyalurkan pelayanan lainnya seperti, pelayanan kependudukan, pelayanan pajak dan retribusi daerah, pelayanan air dan listrik, pelayanan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, jasa raharja, bea cukai, imigrasi, pelayanan perbankan dan pelayanan pertanahan dan kepolisian.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook