Fahrul Rizal Bahagia Rumahnya Dibedah Pemkot Palembang


Amperanewscom
29 Okt 2019, 16:59:24 WIB
Fahrul Rizal Bahagia Rumahnya Dibedah Pemkot Palembang

Palembang--  Fahrul Rizal tampak senang, dia bahagia karena rumah kesayangan miliknya di Jln. Sultan Mansyur Lr. Sekolah RT 11 RW 9 No. 945 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 dibedah oleh Pemerintah kota Palembang melalui Badan Amil Zakat Nasional kota (BAZNAS) Palembang.

Rumah Fahrul Rizal terbilang sudah tak layak huni, itu diketahui berawal dari kunjungan Walikota Palembang H. Harnojoyo pada kegiatan Safari Subuh di masjid dekat rumahnya.

Sebelum direnovasi, kondisi rumah jauh dari kata layak, Fahrul Rizal tak mampu membenahi tempat berteduh miliknya karena ia hanya bekerja sebagai marbot masjid. 

"Alhamdulillah saya bahagia sekali pada hari ini mendapatkan berkah dari Allah bahwa rumah saya telah direnovasi oleh pemerintah kota Palembang dan juga baznas kota Palembang," katanya, ketika Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meresmikan bedah rumah bersama Baznas Kota Palembang, Selasa (29/10/2019).

Ketua Baznas Palembang H. Saim Marhadan menjelaskan renovasi itu merupakan pembedahan yang ke-18 pada tahun ini. Menurutnya program bedah rumah itu adalah bentuk penyaluran dana dari para muzakki yang dikelola oleh Baznas kota Palembang.

"Kami berharap nantinya kepada pemerintah agar segera menerbitkan Perwali agar para Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemkot Palembang dapat membayar zakatnya melalui Baznas," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang memberikan secara simbolis bantuan bedah rumah berharap rumah baru yang ditempati itu akan bermanfaat untuk bapak sekeluarga karena berkah dari Allah atas keikhlasan Bapak selama ini ini sebagai Marbot masjid," jelasnya.

Pemerintah kota Palembang akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat kota Palembang. 

"Program bedah rumah ini tidak hanya untuk marbot masjid akan tetapi untuk seluruh masyarakat kota Palembang  dengan syarat berasal dari keluarga yang tidak mampu dan rumah tersebut merupakan hak milik bukan rumah kontrakan atau menyewa," tandasnya.

Teks : Dedi, Sobirin
Editor : Arif




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 4

  • Today Visitor 172

  • Hits hari ini 395

  • Total pengunjung 132772

  • IP Anda 3.233.217.242