Entaskan Kemiskinan di Kota Palembang: Harnojoyo Buka Ruang Aspirasi Saat Subuh Berjamaah


Amperanewscom
09 Jan 2019, 06:19:21 WIB
Entaskan Kemiskinan di Kota Palembang: Harnojoyo Buka Ruang Aspirasi Saat Subuh Berjamaah

Palembang--  Kemiskinan di Sumatera Selatan saat ini masih menjadi sorotan. Hal ini termasuk pula di wilayah Kota Palembang, masih banyak warga yang belum mampu untuk menjalankan hidup layak disebabkan kemiskinan.

Berdasarkan Bdan Pusat Statistik Kota Palembang jumlah penduduk miskin di Palembang pada Maret 2018 mencapai 1.068.271 orang. Jika dibandingkan dengan jumlah penduduk miskin pada September 2017, maka terjadi penurunan tingkat kemiskinan selama enam bulan tersebut. 

Walikota Palembang H.Harnojoyo telah berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dengan cara memberikan bantuan langsung dan subsidi.

Selain itu, beliau juga menerapkan program sholat Subuh berjamaah dan gotong royong sebagai sarana resmi penyampaian aspirasi langsung bersama masyarakat Kota Palembang. Menurutnya, program ini efektif untuk mempercepat kesejahteraan rakyat dan meningkatan ekonomi ummat.

"Masyarakat boleh langsung menyampaikan apa saja permasalahannya saat sholat subuh berjamaah di masjid, saya dan Pemerintah Kota Palembang akan sangat mengapresiasi dan berusaha memberikan tindak lanjut," ujar Harnojoyo.

Sementara itu, masyarakat berharap permasalahan ekonomi ini bisa segera selesai. Mereka mengaku hidup dalam kemiskinan sangatlah melelahkan.

"Ya kalau dibilang bosan ya bosan Mbak, tapi bagaimana lagi mungkin nasibnya begini. Saya inginnya sih lapangan pekerjaan dibuka lebih luas, harga-harga sembako bisa turun, biaya sekolah tidak terlalu tinggi, jadi kami yang ekonominya pas-pasan ini bisa tetap hidup layak walaupun sederhana," tutur Ani (28), salah satu warga Kelurahan 22 Ilir Palembang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 1

  • Today Visitor 87

  • Hits hari ini 107

  • Total pengunjung 124593

  • IP Anda 18.204.48.40