Diduga Penyaluran Bansos Diselewengkan, Massa Aksi Depan Kantor Walikota Palembang


AmperaNews
21 Jul 2020, 16:27:21 WIB
Diduga Penyaluran Bansos Diselewengkan, Massa Aksi Depan Kantor Walikota Palembang

Palembang-- Lebih dari 20 orang yang tergabung dalam Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Kerakyatan Sumsel melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Palembang di Jalan Merdeka Kecamatan Bukit Kecil Kot Palembang, Senin (20/7/2020).

Massa yang dikoordinatori Abdu Rahman itu menduga  bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat miskin, cacat, dan tua jompo serta dana hibah bagi masjid dan musholla pada tahun 2017 yang disalurkan Pemkot Palembang disalahgunakan.

Ditengah panas terik matahari, mereka ingin bertemu dengan Walikota Palembang Harnojoyo tanpa ada perwakilan dari pejabat lainnya untuk menanggapi dugaan penyalahgunaan tersebut. 

"Kedatangan kami ingin mempertanyakan secara langsung kepada Bapak Walikota Palembang atas temuan kami dilapangan dengan dugaan penyalahgunaan dan sunatan bantuan sosial serta dana hibah bagi masjid dan musholla. Kami tidak ingin diwakilkan," kata koordinator aksi keras. 

Menanggapi hal itu Staf Ahli Walikota Palembang Herly Kurniawan turun langsung menemui massa unjuk rasa. Namun, sikap puluhan massa tersebut justru menolak kedatangannya, buntutnya Herly langsung meninggalkan sekolompok pendemo tanpa sepatah katapun. 

Melihat Harnojoyo tak kunjung datang, mereka membubarkan diri secara damai dan bakal melakukan unjuk rasa dalam waktu dekat. 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook