Caleg Muda Siap Tampung Aspirasi Kaum Milenial


Amperanewscom
10 Jan 2019, 14:29:23 WIB
Caleg Muda Siap Tampung Aspirasi Kaum Milenial

Palembang-- Sejumlah Calon Legislatif muda akan turut bertarung dalam pemilu legislatif Sumatera Selatan pada Rabu (17/04/19) mendatang.

Meskipun terbilang baru dalam dunia politik, para caleg muda mengaku optimis dapat mengemban amanah serta mewakili aspirasi rakyat sebaik-baiknya.

Salah satu caleg Nandriani Octarina menyatakan, selama ini banyak kebijakan pemerintah yang tidak pro kaum wanita, sehingga ia perlu maju untuk menyuarakan aspirasi agar terwujudnya kesetaraan.

Dalam kesempatan lain, hal serupa diungkapkan oleh Akbar Alvaro. Menurutnya, komposisi masyarakat millenial di Sumatera Selatan cukup dominan berperan dalam banyak bidang di masyarakat, termasuk pula dalam bidang politik.

Ia juga optimis para caleg muda tak kalah saing dengan politisi yang telah lama berkecimpung dalam dunia politik.

Apalagi menurutnya, ia dan calon legislatif muda lainnya maju bukannya tanpa persiapan yang matang. 

"Masyarakat millenial di Sumsel ini kan ada sekitar 35%, dan mereka butuh disuarakan juga aspirasinya. Karena itulah saya yakin untuk maju," ungkapnya.

Selaras dengan Akbar Alvaro, salah satu caleg muda DPRD Kota Palembang, M Riduan Fabio juga menyatakan dirinya sudah mempersiapkan banyak hal sejak jauh-jauh hari untuk mengikuti pemilu tahun 2019 ini.

"Kalau dari segi persiapan diri itu saya dari jauh-jauh hari memang sudah mulai banyak membaca mengenai apa-apa saja yang ada kaitannya dengan anggota legislatif seperti tugas pokok, kemudian hak dan kewajiban," ungkapnya saat dihubungi AmperaNews pada Rabu, (09/01).

Dalam sebuah wawancara ekslusif bersama masyarakat, salah satu warga mengungkapkan tak masalah wakil rakyat masih berusia muda jika memang memiliki tanggung jawab yang besar.

"Ya menurut saya bagus, itu kan artinya mereka berani mencoba. Asalkan sanggup melaksanakan tanggung jawab untuk mewakili rakyat. Kaum muda memang seharusnya begitu, lebih produktif," ungkap Lia (25) warga Kelurahan Talang Kelapa saat ditemui AmperaNews Selasa pagi, (08/12/19).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 4

  • Today Visitor 380

  • Hits hari ini 755

  • Total pengunjung 125185

  • IP Anda 3.231.228.109