BNN Sumsel: Narkoba Masalah Non Militer Daerah


Amperanews
30 Sep 2020, 18:11:20 WIB
BNN Sumsel: Narkoba Masalah Non Militer Daerah

Amperanews, Palembang - Pada acara Diseminasi Informasi  Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel Ika Wahyuni Hindaryati menyebutkan Bahwa Narkoba merupakan ancaman bagi daerah, Rabu (30/9/20).

“Ancaman non militer (narkoba) merupakan langkah bagi negara lain untuk menguasai negara kita. Kalau kita tidak sadar ini bahaya sekali,” ungkapnya.

Acara bertema “Peran Pemerintah Kota Palembang dalam Pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 terkait Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)” bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan tersebut berlangsung di Ruang Prameswara kota Palembang.

Lebih lanjut, menurut Ika persoalan narkoba ini menjadi permasalahan serius. Narkoba menjadi sumber kejahatan, ancaman non militer, menyerang otak yang berdaya rusak tinggi, perubahan perilaku, serta insting binatang lebih menonjol dari manusia.

“Maka jika dibawah sadar narkoba akan menimbulkan perilaku jahat. Jaga keluarga kita agar jangan sampai menjadi pecandu. Karena jika candu yang ditonjolkan adalah perilaku binatang,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Asisten 1 Pemerintah kota Palembang Faizal AR juga turut menjelaskan bahaya dari narkoba.

“Lebih baik sekolah agar bisa tetap baik-baik, apalagi sekarang narkoba dalam masyarakat sudah mengkhawatirkan,” ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook