Bina Pelatih PMR Untuk Tingkatkan Keterampilan


AmperaNews
22 Apr 2017, 16:50:23 WIB
Bina Pelatih PMR Untuk Tingkatkan Keterampilan

Keterangan Gambar : IST


Palembang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang menyelenggarakan pelatihan bagi Pembina Palang Merah Remaja (PMR). Pelatihan itu dibuka Sekretaris PMI Kota Palembang Jhoni Barmansyah di Wisma 45 Jl Angkatan 45, yang berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 22 hingga 24 April 2017.

Menurut Jhoni pelatihan yang diikuti 75 peserta ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi pembina PMR, sehingga setelahnya diharapkan akan mampu memberi materi dasar di sekolah masing-masing.

PMR sendiri terbagi atas tiga tingkatan, yaitu PMR Mula (tingkat pelajar SD/ sederajat), PMR Madya (tingkat pelajar SMP/ sederajat), dan PMR Wira (tingkat pelajar SMA/ sederajat).

“Pelatihan ini dengan menggunakan 2 metode, yaitu teori dan praktek yang dipandu narasumber,” terangnya

Dikatakannya juga, pelatihan pembina PMR merupakan wadah dan pembinaan kepada para pembina PMR Indonesia yang berpusat di sekolah dan masyarakat untuk mengaplikasikan pengetahuannya kepada para PMR di sekolahnya agar siap menjadi relawan PMI.

“Pembina PMR adalah wakil kepala sekolah/guru/ seseorang yang ditunjuk sebagai pembina PMR di sekolahnya. Pelatihan pembina PMR merupakan pembekalan bagi pembina PMR dalam melakukan pengembangan untuk masing-masing PMR nya. Dalam pelaksanaannya. Pelatihan ini merupakan salah satu program PMI di tahun 2017”, tambah Jhoni.

Jhoni berharap agar para peserta dapat mengikuti dan memahami kegiatan ini dengan baik sehingga dapat menyalurkan ilmunya di sekolah masing-masing.

“Kalau bisa apa yang didapat di sini dikembangkan. Jangan hanya terfokus dengan pelajaran di sini. Jadi para peserta saya harap dapat memanfaatkan waktunya dengan baik selama mengikuti kegiatan ini”, pesannya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook