Berkah Si Abuh, Enam Orang Umroh Gratis


Amperanewscom
06 Apr 2019, 20:54:48 WIB
Berkah Si Abuh, Enam Orang Umroh Gratis

Amperanews, Palembang--Berkah dari Subuh berjamaah dengan memanfaatkan absensi subuh (Si Abuh), enam orang terpilih dengan poin tertinggi di aplikasi mendapat perjalanan ibadah umrah gratis dari Pemerintah Kota Palembang.

Enam orang tersebut adalah Apriansyah S,Pdi ( Kecamatan Jakabaring), Arif Rahman Wijaya S.E (Kecamatan Jakabaring), Drs. Rachmat Maulana (Satpol PP), Budi Laksana SE.(Kecamatan Kertapati), Sri Suryani S. IP (Kecamatan Sukarame), Dra. Radiostuti (Kesatuan Bangsa dan Politik). Mereka tergabung dalam seratus orang yang berangkat umroh secara gratis oleh pemkot Palembang yang dilepas lepas langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo di rumah dinas Kambang Iwak, Jumat (5/4/2109). 

Peserta dibagi menjadi dua keberangkatan, pada kloter pertama berangkat pada Sabtu (5/4) berjumlah 50 orang  dan kloter kedua akan menyusul pada (13/04).

"Yang terpilih mendapatkan umrah berasal dari bermacam instansi. Ada guru berprestasi, marbot masjid, penyapu jalan, dan sebagainya. Dan ada juga pemenang dari keberkahan Si Abuh . Ini merupakan berkah luar biasa. Berdasarkan peringkat absensi subuh periode pertama, sudah ada enam orang yang berhasil berangkat umrah," kata Harnojoyo.

Harnojoyo mendoakan untuk para jamaah yang akan berangkat. Ia berharap peserta umrah kali ini mendapat umrah yang mabruroh dan dapat menjalankan ibadah dengan khusuk.

"Selamat menjalankan ibadah umrah. Kesempatan istimewa ini patut sangat disyukuri. Karena kalian merupakan orang-orang pilihan yang dipanggil Allah ke tanah suci. Kami juga berharap, jamaah yang akan berangkat ini bisa mendoakan kota yang sangat kita cintai ini, semoga kelak benar-benar terwujud menjadi Palembang Emas Darussalam," tutur Harnojoyo.

Selain itu, Harnojoyo juga berpesan agar peserta senantiasa menjaga kesehatan dan segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan apabila terdapat gangguan kesehatan selama prosesi umrah.

"Persiapan diri sebelum berangkat ke tanah suci itu penting. Siap mental, siap tenaga, jaga kesehatan secara optimal. Sebab kalau raga kita sehat, ibadah juga akan terasa lebih khusuk dan lebih tenang," tuturnya.

Kemudiam Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Riza Pahlevi menambahkan, dalam waktu dekat aturan dan pembaruan aplikasi Si Abuh akan segera dipublikasi agar masyarakat umum bisa turut berkontribusi dalam Subuh berjamaah. Menurutnya, ini adalah salah satu upaya untuk memakmurkan masjid waktu Subuh. Sebab ketika seseorang subuhnya baik, maka perkara dunia lainnya akan mengikuti menjadi baik.

"Ini kesempatan untuk masyarakat jika ingin diumrahkan oleh Pemerintah Kota Palembang. Sholat subuh ini kan penuh berkah ya, ini juga upaya untuk saling bersilaturahmi saat subuh, memakmurkan masjid, menyantuni anak yatim, dan pastinya masyarakat bisa berkesempatan mengambil berkah umrah itu," tandasnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 3

  • Today Visitor 354

  • Hits hari ini 636

  • Total pengunjung 125159

  • IP Anda 3.231.228.109