Beri Pemahaman ke Masyarakat, Pemkot Palembang Sosialisasi Bantuan Hibah Keagamaan


Amperanewscom
18 Nov 2019, 20:16:26 WIB
Beri Pemahaman ke Masyarakat, Pemkot Palembang Sosialisasi Bantuan Hibah Keagamaan

Amperanews, Palembang - Guna memudahkan prosedur dan proses bantuan hibah untuk rumah ibadah, majelis taklim dan kegiatan keagamaan lainnya Pemerintah kota Palembang melakukan sosialisasi ke sejumlah perwakilan pengurus masjid dari 18 Kecamatan di Palembang Senin, (18/11/19) di Hotel Grand Duta Syariah Palembang. 

Walikota Palembang melalui Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang Nur Ainun Tanjung sosialisasi ini ditujukan agar masyarakat dapat mengetahui prosedural mendapatkan dana hibah dari pemerintah kota Palembang.

"Tiap tahun ada dana hibah, mereka perlu mengajukan proposal, barulah pencairan dana hingga harus melaporkan lagi kepada pihak Kesra," jelasnya.

Pemkot Palembang sendiri sejauh ini terus memudahkan berbagai prosedur bantuan hibah mulai dari pengajuan proposal hingga pencairan. Masyarakatpun tak perlu cemas dan pusing, Pemkot Palembang selalu menerima jika ada masyarakat yang merasa bingung persoalan tersebut.

Ainun juga mengatakan bahwa dana hibah yang akan diberikan bersumber dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD).

"Maksimal dana yang bisa Masjid  peroleh sebesar Rp. 20 juta, Mushola Rp.15 juta, majelis taklim Rp. 10 juta," ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Subbagian Keagamaan Ahmad Arifin menjelaskan sosialisasi itu untuk meningkat pemahaman dan wawasan dalam mekanisme cara memberi bantuan dana hibah.

"Selain itu juga, agar memberikan pelayanan yang prima dan transparan untuk mewujudkan Palembang Emas Darussalam," ujarnya.

Ia juga menambahkan, sosialisasi ini akan berlangsung selama empat hari hingga Kamis mendatang.

"Hari ini peserta nya dari Kecamatan Gandus, Kalidoni, Alang-Alang Lebar, Sematang Borang, Sako dan Jakabaring," tutupnya singkat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 2

  • Today Visitor 28

  • Hits hari ini 55

  • Total pengunjung 141018

  • IP Anda 3.214.184.124