Belajar Menjemput Hidayah


Amperanews
24 Sep 2021, 09:51:10 WIB
Belajar Menjemput Hidayah

Freddy Siauw diberitakan resmi menjadi mualaf hari Sabtu, 7 September 2019. Beliau besyahadat dengan bimbingan ustadz Adi Hidayat di kajian musyawarah.

Tak ada yang menyangka, kakak kandung ustadz Felix Siauw ini akhirnya menjadi muslim. Pasalnya, beliau justru ‘musuh bebuyutan’ ustadz Felix sejak kecil. Terakhir, perdebatan panas antara keduanya terjadi saat pilpres.

Kun fayakun! Allah bukakan hati Ko Freddy untuk menerima islam sehingga mau masuk ke dalam agama yang sama dengan adiknya. Padahal, ustadz Felix bilang, tak pernah sekalipun do’a terlontar untuknya. Justru lebih banyak do’a mengalir untuk kedua orangtua ustadz Felix yang sudah berjasa banyak untuk keluarga dan juga dakwah.

Tapi, Allah berkata lain. Dan skenario Allah memang selalu Indah. Permusuhan, kebencian selama bertahun-tahun sirna beganti kasih dan Cinta sesama saudara kandung juga saudara seiman. Masyaallah. Ingatlah kita kisahnya Rasulullah saw yang membujuk pamannya, Abu Thalib, untuk masuk Islam.

Setelah perlindungan, bantuan dan dukungan untuk Rasul dan dakwahnya, sayang rasanya kalau sang paman tak juga masuk Islam. Walau akhirnya, sampai akhir hayatnya beliau memilih untuk tidak mengikuti keponakannya. Sementara itu, banyak yang tadinya memusuhi islam, memusuhi Rasul, akhirnya berubah menjadi penjaga Islam terdepan.

Sebutlah Umar bin Khattab yang kala itu mau membunuh Rasul, namun setelah datang ke rumah adiknya dan mendengarkan ayat-ayat al qur’an, hatinya goyah. Umar membuka hatinya pada hidayah Islam. Sehingga tujuan untuk bertemu Rasul berubah, dari yang mau membunuh menjadi bersyahadat. Hingga momentum Umar bin Khattab yang masuk Islam menjadi pembeda. Ya, kala yang lain masih menyembunyikan keimanan dan keislamannya, Umar berani menampilkannya. Hingga ia diberi gelar al faruq, sang pembeda.

Hidayah milik Allah. Allah yang berhak membuka pintu hati makhluknya. Semoga Allah berikan keistiqomahan pada Ko Freddy Siauw, kepada semua mualaf. Semoga Allah pun memberikan keistiqomahan bagi kita yang sudah muslim duluan, istiqomah dalam kebaikan, istiqomah dalam perjuangan, istiqomah meningkatkan iman dan taqwa.(net)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook