Banyak Hal Sederhana yang Dilarang di Belahanan Dunia


AmperaNews
25 Sep 2017, 19:46:56 WIB
Banyak Hal Sederhana yang Dilarang di Belahanan Dunia

Amperanews.com-- Sama halnya kayak Indonesia, semua negara tentunya punya hukum yang berlaku di negaranya. Baik warga negaranya maupun turis yang berkunjung harus, musti, kudu taatin peraturan. Larangan buang sampah sembarangan atau merokok udah hal yang bisa. Tapi ternyata ada negara yang punya larangan jauh lebih aneh daripada itu. Nih dia..

Inggris - Dilarang Menyentuh Paus

Salah satu hukum Inggris yang aneh adalah semua paus, lumba-lumba, dan mamalia laut lainnya yang berada dalam radius 3 mil di Inggris dianggap sebagai milik Ratu, jadi dilarang untuk menyentuhnya. Ciba aja kalo berani.

China - Tidak Menyelamatkan Orang Tenggelam

Di China ada salah satu peraturan yang mengatakan bahwa menyelamatkan orang-orang yang tenggelam adalah ilegal. Hukum ini merujuk kepada eastern philosophyyang menyatakan bahwa menyelamatkan orang tenggelam bisa merusak nasib seseorang. Duh, kasian bangettt :(

Italia - Dilarang Kasih Makan Burung

Asik kan duduk-duduk sambil ngasih sepotong roti ke burung-burung merpati. Tapi di Venesia, ini adalah tindakan ilegal yang bisa dihukum denda. Undang-undang ini diberlakukan untuk mencegah burung-burung tersebut mengotori patung dan monumen arsitektural yang indah.

Kanada - Dilarang Bayar Pake Recehan

Pernah tau kan berita tentang seseorang yang beli motor pake duit receh. Sayangnya kalo dia orang Kanada, dia nggak bakalan bisa punya motor baru. Karena peraturan negara Kanada yang melarang siapapun membeli sesuatu dengan uang receh jika harganya melebihi 10 dolar Kanada. Peraturan ini ada di undang-undang dan berlaku sejak 1985.

Jepang - Dilarang Memperlihatkan Tato

Kebanyakan orang Jepang nggak memiliki tato, dan bahkan sampai hari ini, mereka terus mengalami stigmatisasi di masyarakat karena hubungannya dengan kelompok kriminal, seperti Yakuza. Nggak ada hukum yang melarang tato, namun beberapa hotel, gym, pemandian umum atau onsen (sumber air panas) nggak memperbolehkan pelanggan bertato untuk dateng ketempatnya.

Thailand - Nggak Boleh Nginjek Uang

Undang-undang yang harus diketahui semua wisatawan Thailand. Perhatikan langkah lo saat berada di negara eksotis ini karena ilegal menginjak koin atau uang lembaran mereka. Lo bisa kena amuk masa dan denda karena lo menginjak uang dengan gambar orang-orang yang paling di hormati di Thailand.

Mau aneh atau nggak, ada baiknya kalo kita ngikutin peraturan saat mengunjungi negara-negara diatas. Nggak mau kan lo kena denda atau ketangkep gara-gara ngelanggar peraturan? Nah, dari 6 peraturan diatas yang mana yang menurut lo paling aneh?? langsung aja tulis di kolom komen yaaa..




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook