Bantu Pemudik, PMI Palembang Siapkan Pos Mudik Lebaran


crew
09 Jun 2018, 11:31:15 WIB
Bantu Pemudik, PMI Palembang Siapkan Pos Mudik Lebaran

Keterangan Gambar : Istimewa


Palembang-- Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palembang ikut berpartisipasi dalam pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1439 H dengan menyiapkan posko pertolongan pertaman terhadap pengendara yang mengalami kecelakaan.


Posko tersebut didirikan dari 8 hingga 19 Juni di simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel tepat depan pintu masuk Palembang Icon.

Ketua PMI kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, posko tersebut didirikan secara rutin setiap tahun selama arus mudik lebaran. Petugas PMI, tim medis dan ambulans yang siap menghantar ke rumah sakit juga akan standby 24 jam di posko tersebut.

"Kami siap membantu aparat kepolisian serta tim yang bertugas menjaga tertibnya kelancaran arus lalulintas pasca arus mudik lebaran Idulfitri 1439 Hijriah," kata Fitri.

Posko mudik tersebut akan dibuka hingga libur lebaran berakhir atau selesainya arus balik. Beberapa petugas PMI akan bertugas secara bergantian, untuk memastikan tidak adanya korban kecelakaan yang membutuhkan bantuan.

"Posko akan dibuka sampai waktu libur bersama berakhir. Setiap hari, tim telah dipersiapkan untuk membantu korban lakalantas untuk dibawa ke rumah sakit," katanya.

Meski mendirikan Posko, PMI berharap selama musim mudik balik, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa para pemudik, termasuk kecelakaan lalulintas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook