Bahagia Picu Produksi Enzim Pangkal


crew
10 Jan 2019, 20:33:03 WIB
Bahagia Picu Produksi Enzim Pangkal

AmperaNews.com-- Kesehatan memang bukanlah segalanya, tapi segalanya tanpa sehat pun tak akan berarti apa-apa.

Telah banyak penelitian yang menyatakan bahwa seseorang yang selalu berfikir positif dan bahagia akan memiliki kualitas hidup lebih baik dari orang-orang dengan kondisi sebaliknya.

Hal ini disebabkan karena saat seseorang berpikir positif dan senantiasa bahagia, tubuh akan memproduksi hormon endorfin yang berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh, menjaga sel otak tetap muda, melawan penuaan, menurunkan agresivitas, serta meningkatkan semangat dan aktivitas.

Menurut buku Hiromi Shinya, MD, energi emosi positif yang muncul dari cinta, tawa, dan bahagia dapat menstimulasi DNA untuk memproduksi enzim pangkal yang bereaksi dengan biokatalis untuk memperbaiki sel-sel yang rusak.

Enzim pangkal merupan enzim yang diproduksi masih dalam bentuk katalis protein murni. Enzim ini sering disebut ajaib sebab kemampuannya yang mampu memperbaiki sistem tubuh secara mandiri dan dapat meregenerasi sel-sel yang bermasalah dalam tubuh. Hal inilah yang sering disebut para pakar sebagai sistem imun, suatu keadaan tubuh yang dapat menyembuhkan diri sendiri.

Enzim pangkal juga dapat digunakan sesuai kebutuhan tubuh yang memerlukan lonjakan enzim. Misalnya ketika seseorang minum alkohol, maka enzim pangkal dalam jumlah banyak akan turun untuk berfungsi dalam organ hati sehingga pengaruh alkohol tidak sampai merusak organ dalam tubuh.

Namun sebaiknya, enzim pangkal ini tidak kita habiskan begitu saja dalam tubuh untuk menetralisir makanan cepat saji, zat adiktif, racun, dan stress. Semakin banyak zat racun yang dinetralisir, semakin sedikit kesempatan enzim pangkal untuk menolong memperbaiki sel-sel utama yang harusnya diregenerasi agar lebih muda.

Oleh karena itu, mari kita jaga selalu produksi enzim pangkal dengan berpikir positif, berbahagia, makan makanan sehat, dan selalu bersyukur. 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook