Bagi Herman Deru Romi Herton Sosok Keras Namun Baik Hati


crew
28 Sep 2017, 15:30:14 WIB
Bagi Herman Deru Romi Herton Sosok Keras Namun Baik Hati

Keterangan Gambar : Herman Deru ketika melayat di kediaman almarhum Romi Herton


Palembang—Suasana ramai oleh pelayat dikediaman mantan Walikota Palembang Romi Herton yang meninggal dunia pukul  03:00 pagi di rumah sakit Hermina Serpong  akibat serangan jantung . Sejumlah kerabat, ulama, ustadz, dan pejabat dilingkungan pemerintah kota Palembang tampak terus berdatangan dirumah yang beralamat Jl Ki Ranggo Wirosantiko Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Kamis (28/9/2017). Juga hadir Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumsel 2018-2023  Herman Deru.

Deru mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya mantan orang nomor satu di Palembang. Dia teringat betul semasa hidupnya Romi adalah kawan sepermainan ketika bersekolah di Sekolah Dasar Muhammadiyah bersama Mularis dan Masyito. Meski berkarakter sedikit keras dengan tempramen tinggi namun menurutnya Romi memiliki kelembutan hati yang tak bisa ia lupakan.

“Hatinya itu baik, pendiriannya keras punya tekat keras,” kata Herman Deru.

Meski tengah menjalani hukuman dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan, Romi tetap menjadi sosok berpengaruh terutama untuk perpolitikan di Palembang. Berbagai sejarah telah ditorehkan seperti Ketua DPD KNPI Sumsel tahun 2000-2004, Wakil Walikota Palembang 2008, dan Walikota Palembang 2003.

“Ya lah beliau yanag pasti sahabat terbaik ,” tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook