Atasi Banjir Masyarakat Berharap Pemerintah Turun Tangan


crew
08 Jan 2019, 17:00:59 WIB
Atasi Banjir Masyarakat Berharap Pemerintah Turun Tangan

Keterangan Gambar : Hujan Turun Rawajaya banjir


Palembang-- Hujan Deras yang mengguyur Kota Palembang pada Sabtu (05/01/2019) mengakibatkan sejumlah kawasan tak dapat dilalui kendaraan sebab banjir menggenangi seluruh badan jalan.

Kawasan Rawajaya termasuk salah satu wilayah yang kerap menjadi langganan banjir setiap musim hujan tiba.

Saat hujan deras, ketinggian air diperkirakan mencapai satu meter atau setinggi paha orang dewasa. Hal ini menyebabkan aktivitas masyarakat yang bermukim disana menjadi terhambat.

Tak hanya masyarakat, aktivitas mahasiswa yang setiap harinya melewati kawasan itu pun menjadi terganggu. Pasalnya, kawasan ini berdekatan dengan salah satu kampus besar, UIN Raden Fatah Palembang.

"Banyak sekali pemicu banjir di Rawajaya. Seperti kurangnya saluran air, penimbunan tanah ketika pembuatan rumah, dan kesadaran masyarakat yang masih rendah," ujar ucok, salah satu warga Kawasan Rawajaya.

Terjadinya banjir menyebabkan kesehatan masyarakat di sekitar wilayah Rawajaya menjadi menurun. Bahkan beberapa jatuh sakit akibat bakteri yang disebarkan melalui air kotor saat banjir.

Yuni (18) narasumber lain yang juga merupakan warga kawasan Rawajaya mengungkapkan, penyumbatan sampah di kawasan ini menjadi penyebab utama terjadinya banjir. Ia mewakili warga setempat berharap pemerintah dapat menyelesaikan masalah banjir ini secepatnya.

"Banjir ini terjadi karena adanya penyumbatan sampah yang terlalu banyak, juga kurangnya antusias warga untuk menanggulangi banjir yang sudah terjadi berkali-kali dan permukaan jalan yang tidak rata. Saya berharap agar pemerintah Kota Palembang bisa segera menyelesaikan masalah ini," ungkap Yuni.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook