ASN Palembang Awards 2020, Ketua BPK RI Berikan Wejangan Cara Jadi ASN Terbaik


Amperanews
04 Des 2020, 13:15:10 WIB
ASN Palembang Awards 2020, Ketua BPK RI  Berikan Wejangan Cara Jadi ASN Terbaik

 

Palembang - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Agung Firman Sampurna berkesempatan menghadiri malam Grandfinal ASN Awards 2020 sekaligus memberikan wejangan kepada para finalis untuk menjadi yang terbaik dari yang paling baik dalam judul sambutannya “How the best of the best get better and better”, Kamis (3/12/20).

Acara yang berlangsung di The Sultan Convention Centre tersebut dibuka langsung oleh Ketua BPK RI, Gubernur Palembang Herman Deru serta walikota Palembang Harnojoyo.

Pada sambutan Agung Firman Sampurna, ia mengungkapkan bahwa dibutuhkan sesuatu yang lebih karena ASN telah dianggap role model dalam masyarakat dan jika memenangkan ajang ini sebagai yang terbaik justru hal tersebut bukan akhir tetapi sesuatu awal.
“Harus menjadi yang lebih baik lagi, agar benar- benar menjadi role model pada implementasinya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, para ASN tak perlu khawatir jika menjadi pegawai di daerah. Setiap orang mempunyai kesempatan yang sama. 

Agung Firman Menyampaikan bahwa dirinya merupakan ketua BPK RI termuda, bagaimana ia memperoleh pencapaian tersebut. Dirinya membeberkan tips pada para finalis ASN Awards serta para finalis.
“Yang pertama harus haus akan tantangan, sehingga kita membuat diri kita menjadi lebih kreatif dalam mengelola uang negara secara ekonomis dan efektif,” urainya.

Tak hanya itu, menurutnya setiap orang harus mengejar target jangka panjang dengan tetap melihat target jangka pendek.

“Para ASN dibutuhkan agar mengeluarkan karya karya yang baik sesuai ketentuan perundang-undangan dan berkeinginan untuk menang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Agung juga berharap agar para ASN dapat mendefinisikan karakter diri sendiri yang dibutuhkan organisasi. Seperti harus bekerja sama dengan semua orang, dan membuat inovasi dalam kebijakan. Karakter juga harus terus di update sesuai tuntutan tugas.

Diakhir wejangannya, ketua BPK RI tersebut juga menyampaikan puisi untuk para audiens.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook