Antisipasi Corona, Pemkot Palembang Sediakan Disinfection Chamber Bagi Pegawai


Amperanewscom
27 Mar 2020, 11:30:20 WIB
Antisipasi Corona, Pemkot Palembang Sediakan Disinfection Chamber Bagi Pegawai

Palembang-- Sumatera Selatan saat ini tengah berstatus tanggap darurat dari virus Covid-19. Berbagai langkah antisipasi merebaknya virus tersebut membuat seluruh kepala daerah bergerak melangkah untuk keselamatan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Walikota Palembang H. Harnojoyo saat meninjau dan menguji coba ruang disinfektan (Disinfection Chamber) yang disediakan di kantor pemerintah kota Palembang, Kamis,(26/3/2020).

Setiap pegawai yang masuk ke kantor harus masuk ruang disinfektan terlebih dahulu, hal ini sebagai antisipasi dan mencegah virus yang menempel dipakaian. 

Harnojoyo mengatakan ruang disinfektan tersebut bakal dipasang di seluruh kantor pemerintahan terkhusus kantor pelayanan.

"Oh tentu, ini bakal kita pasang disetiap kantor pelayanan," ujarnya.

Orang nomor satu di Palembang itu juga terus meghimbau agar masyarakat tetap wasapada. Dia mengingatkan untuk mempersiapkan mengantisipasi diri terhadap paparan virus corona terlebih dahulu mengenali lebih detail apa itu Covid-19. 

"Ya kenali dulu, kalau sudah kenal baru mempersiapkan diri," tambahnya.

Dia berharap untuk saat ini masyarakat menghindari kegiatan pertemuan atau perkumpulan karena hal ini justru memicu pencemaran corona. 

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Palembang Ahmad Bastari menjelaskan melalui koordinasi, pihaknya telah membuat ruang disinfektan dan bakal diletakkan ke kantor pelayanan lingkungan Pemkot Palembang, dengan adanya itu dia berharap para pegawai bakal steril dari virus corona. 

“Baru ada lima bilik sterilisasi yang sudah selesai dirancang, salah satunya dua bilik sterisasi kita pasang di gedung Pemkot Palembang,” singkatnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 1

  • Today Visitor 332

  • Hits hari ini 661

  • Total pengunjung 178187

  • IP Anda 3.235.30.155