Agggota Dewan Bareng-bareng Serahkan Mobil Dinas


AmperaNews
01 Nov 2017, 11:23:04 WIB
Agggota Dewan Bareng-bareng Serahkan Mobil Dinas

Keterangan Gambar : IST


Palembang-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang resmi mengembalikan mobil operasional sebanyak 29 unit ke Pemerintah kota (Pemkot) Palembang. Dikembalikannya mobil tersebut sesuai amanah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017.

Dikutip rmolsumsel.com Penyerahan mobil operasional, diserahkan langsung jajaran pimpinan dan beberapa anggota DPRD Palembang, serta Sekretaris DPRD. Prosesi penyerahan diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, di halaman parkir gedung DPRD, Selasa (31/10).

Dengan dikembalikannya mobil operasional itu, kini wakil rakyat tidak lagi difasilitasi kendaraan dinas. Kecuali empat pimpinan, tetap difasilitasi mobil operasional.

Ketua DPRD Palembang Darmawan mengatakan, sesuai PP Nomor 18 Tahun 2017, semua kendaraan operasional anggota dewan harus dikembalikan ke pemerintah daerah masing-masing. Hal itu berlaku diseluruh wilayah Indonesia.

"Serah terima diwakilkan kepada Sekda Palembang. Sebanyak 29 unit kendaraan operasional kami serahkan," kata dia.

Dia menjelaskan, kendaraan yang dikembalikan merupakan mobil operasional Fraksi sebanyak delapan unit, mobil operasional Komisi 12 unit dan mobil alat kelengkapan dewan lainnya.

"Khusus untuk unsur pimpinan tidak dikembalikan. Dan hal itu sudah sesuai aturan. Sementara yang lain wajib dikembalikan tanpa terkecuali," jelasnya.

Meski demikian mereka tetap mendapat tunjangan transportasi sebesar Rp 15 juta yang dibayarkan setiap bulan. Ini merupakan konpensasi dari ditariknya kembali mobil operasional.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook