Afriantoni Direktur ICA Raih Gelar Doktor di Universitas Negeri Jakarta


crew
28 Feb 2019, 11:28:54 WIB
Afriantoni Direktur ICA Raih Gelar Doktor di Universitas Negeri Jakarta

Amperanews, Jakarta--  Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menggelar promosi doktor pada Rabu, (27/02/19) di Gedung Mohammad Hatta lantai 6 dengan prometudus saudara Afriantoni dan judul disertasi Manajemen Keuangan Sekolah Gratis.

Pria muslim berdarah Palembang dan Besemah ini lahir pada 3 April 1978. Bapak dari empat putra putri yaitu Alfiah Ratu Balqis, Ataka Hakan Al Kindi, Abdussalam Hartadinata Al Farnas, dan Aisha Rizki Afriani M.l merupakan Direktur Indonseian Creative Award.

Dalam diskusi tersebut, terungkap bahwa pemberian pembiayaan sekolah gratis sesuai dengan manajemen keuangan yang baik. Juga kebenaran tentang pemberian sekolah gratis berimplikasi positif terhadap pelaksanaan manajemen keuangan sekolah, karena didukung kebijakan politik, kebijakan sekolah dan pendanaan yang bersumber dari pemerintah.

Diungkap oleh Afriantoni bahwa 
Finlandia, Islandia dan Swedia selama tahun 1990-an adalah yang paling penting jelas dalam cara-cara bahwa sekolah dan sistem pendidikan diatur. Mereka menerapkan desentralisasi, pengarahan tujuan, akuntabilitas, manajerialisme, evaluasi, pilihan, persaingan dan bahkan privatisasi.

Sejak tanggal 11 Mei 2018, DKI Jakarta mengembangkan basis teknologi dengan menerapkan aplikasi Sistem Informasi Akuntabilitas Pendidikan Bantuan Operasional Sekolah dan Bantuan Operasional Pendidikan (SIAP BOS-BOP). Khusus sekolah SMAN/SMK DKI Jakarta telah menerapkan mulai dari perencanaan, realisasi, dan pelaporan setara dengan motonya “Siap BOS-BOP membantu manajemen ke depan lebih akuntabel dan transparan”. 

Disertasi ini telah melewati proses tanya jawab dari Prof. Dr. Suparno Eko Widodo, M.Pd, Prof. Dr. Yetti Supriayati, M.Pd, Prof. Bedjo Sujanto, M.Pd, dan Dr. Suryadi diketuai oleh Prof. Dr.Ir. Ivan Hanavi, M.Pd yang dijawab dengan baik, maka Saudara Afriantoni dinyatakan Lulus dengan nilai sangat memuaskan dan berhak memakai gelar Doktor.

Sekali lagi, selamat  dan sukses kepada Dr. Afriantoni. Pengabdian dan pengembangan keilmuan selalu diharapkan bermanfaat bagi manusia dan kemaslahatan umum.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook