7 Manfaat Transportasi Online


AmperaNews
23 Agu 2017, 08:55:21 WIB
7 Manfaat Transportasi Online

Keterangan Gambar : Google.Com


Pro dan kontra mengenai aplikasi transportasi online begini begitu banyak. Seringnya mendapat tekanan, baik dari ojek pangkalan, taksi konvensional maupun Pemerintahan yang menyatakan tidak ada undang-undang yang membolehkan keberadaan ojek online ini.

Lalu mau bagaimana lagi, kemajuan teknologi semakin pesat sehingga membuat terobosan semakin inovatif seperti halnya kemajuan teknologi yang memberikan hal positif untuk transportasi online. Pada awal, kehadiran transportasi online ini menunujukkan pro dan kontra masyarakat. Namun sebenarnya transportasi ini merupakan solusi di tengah kemacetan kota-kota besar. Berikut kami berikan 7 manfaat menggunakan dan adanya transportasi online. Semoga artikelmemang membuat pembaca dan masyarakat lain melihat dan memahami manfaat transportasi online.

1. Transportasi Online Harganya Terjangkau

Jika saat transportasi (taksi dan ojek) konvensional, kamu masih melobi untuk harganya sibuk menawar dan itu akan membuat kita malu karena terlihat menawar, nah tidak halnya dengan transportasi online ini. Dengan jarak yang jauh transportasi online ini termasuk murah dan terjangkau sekali apalagi jika ada hari besar biasanya akan ada diskon atau potongan harga.

2. Transportasi Online Itu Memudahkan Penggunanya,

Kenapa bisa mudah? Karena hanya dengan membuka handphone kita sudah bisa memesan angkutan umum, maka sejak kehadiran transportasi online, masyarakat Palembang sangat dimudahkan dalam bepergian kemana pun. Dan bagi yang malas tawar menawar dengan harga angkutan, kalian bisa menggunakan kemajuan teknologi pada transportasi online. Cukup mengunduh aplikasi transportasi yang ingin digunakan. Tidak perlu ada adanya negoisasi tentang harga, cukup masukkan darimana dan tujuanmu, selang beberapa menit bahkan hitungan detik, Transportasi pesananmu melalui Drivernya akan menelpon dan menjemputmu.

Lalu Transportasi online mempunya penyimpanan khusus atau sering dikenal Pay yaitu sebagai dompet. Jadi kinerjanya bagi Karyawan kecil ketika, tanggal muda bisa menyimpan uang disini dan bisa digunakan ketika tanggal tua. Jadi, kita bisa menjelajahi perjalanan tanpa membayar tunai.

3. Tidak akan takut jika tersesat atau lama mencari alamat baru.

Kehadiran transportasi online saatlah menguntungkan bagi pendatang baru yang belum mengenal tempat, aplikasi Transportasi online ini mampu mengantarmu sesuai alamat tujuan, kenapa bisa seperti itu? Karena para driver memang menggunakan aplikasi yang sudah tersedia Map atau peta.

4. Keamanan Pasti Terjamin, Karena gerak gerik Pengendara Bisa terlihat melalui aplikasi.

Manfaat lain transportasi online yaitu tentang keamaman. Khusus perempuan yang sebagian besar aktivitasnya berangkat ke kantor pagi dan pulang malam, dengan kehadiran transportasi online mereka tak perlu merasakan ketakutan karena para driver transportasi online akan mengantarkanmu sesuai dengan tujuanmu. Pada aplikasi transportasi online, para penumpang dapat memberikan feedback tentang pelayanan yang disediakan.  

Apalagi untuk konsumen yang memang ceroboh, sering melupakan atau  meninggalkan barang dikendaraan umum. Jika di Transportasi Online kita bisa menghubungi kembali ke Drivernya atau langsung ke kantor aplikasinya untuk dapat mengembalikan barang tersebut ke kita kembali.

5. Transportasi Online pasti memberi kenyamanan

Nyaman disini maksudnya, konsumen pasti benar-benar jad prioritas transportasi online; sebagai contoh selalu sedia masker, jas hujan, bahkan helm yang selalu wangi atau ruangan mobil yang selalu terjaga rapi, bersih dan wangi.

6. Dapat membeli apapun tanpa harus keluar rumah.

Nah, untuk yang keenam ini pastinya menjadi primadona dalam menggunakan aplikasi transportasi online. Masyarakat yang memang sedang tidak sibuk di luar atau malah yang memang sibuk bekerja di dalam ruangan lalu tidak bisa memesan makanan atau membeli sesuatu. Maka, aplikasi transportasi online ini benar-benar sangat membantu. Seperti di nomor satu tadi, tinggal membuka aplikasi memasukkan tempat antar, tujuan dan barang pembelian maka dengan tak mengenal jangkauan waktu yang lama pesanan akan datang kepada kita tanpa membuang waktu kita sedikitpun.

7. Keuntungan besarpun bisa dirasakan oleh Driver Transportasi Online

Iming-iming pendapatan besar sebagai sopir taksi online memang belakangan jadi tren saat jasa taksi berbasis aplikasi masuk ke Indonesia pada 2015. Sejak itu, banyak yang menjajal cari peruntungan dengan bergabung sebagai mitra transportasi online terutama dalam transportasi mobil atau taksi online. Bisnis sewa mobil didaftarkan menjadi taksi online marak pula di Kota-kota besar, memakai mobil rental ialah siasatnya supaya ia tak terbebani dengan tagihan membayar angsuran bulanan jika harus kredit mobil. Bahkan ia juga tak memikirkan biaya pajak tahunan, termasuk asuransi mobil. Tak sedikit karyawan yang menyambi sebagai sopir taksi online buat menambah pendapatan.

Lalu bagaimana, butuhkah dengan Transportasi Online?. Karena Bagi saya, Transportasi online itu solusi yang pas dalam mengatasi kemacetan di Kota Palembang. Namun bukan berarti kita benar-benar lalai kemudian menjadi tidak hati-hati ,Menjaga diri tetap menjadi kewajiban utama kita walau kenyamaan seperti ini sudah ada. Dan tidak ada salahnya juga kalau mau memberikan uang tips lebih melalui ‘Pay’ mengingat waktu dan biaya yang terpangkas banyak berkat jasa mereka, berbagi rezeki melebihi tarif juga tidak ada salahnya.

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook