35 Pasang Pengantin Ikut Nikah Massal, Walikota Beri Penginapan Gratis


crew
12 Okt 2017, 16:39:30 WIB
35 Pasang Pengantin Ikut Nikah Massal, Walikota Beri Penginapan Gratis

Keterangan Gambar : Peserta nikah massal di arak menggunakan becak dari kantor Walikota Palembang menuju Kambang Iwak


Amperanews.com-- Tak seperti biasa sepanjang Jl. Merdeka tampak ramai dan meriah, pasalnya ada 35 pasang pengantin nikah massal yang diarak menggunakan becak dan tanjidor dari kantor Walikota Palembang menuju Kambang Iwak untuk dilakukan resepsi dan penyerahan buku nikah oleh Walikota Palembang Harnojoyo, Kamis (12/10).

Sebenarnya puluhan pengantin itu sudah lama menikah tapi selama itu belum memiliki buku nikah resmi sehingga melalui program nikah massal tersebut mereka sudah dilegalkan secara pemerintah dan hukum.

Hadir juga Ketua TP PKK kota Palembang Selviana Harnojoyo, ketua DPRD Kota Palembang H. Darmawan dan Dirut Bank Sumsel Babel.

Selain mendapat fasilitas gratis dari Pemerintah Kota Palembang, para pasangan nikah massal ini juga mendapat bingkisan dan diberikan hadiah berupa voucher menginap di hotel untuk 3 pasangan yang terpilih.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan program nikah massal ini dilaksanakan dalam rangka membantu para pasangan yang mayoritas pengantin yang sudah lama menikah untuk mendapatkan buku nikah secara sah yang diakui oleh Negara.

“Semoga program nikah massal ini bermanfaat, yang selama ini mayoritas dari pasangan pengantin ini belum memiliki buku nikah, mulai sekarang mereka sudah sah secara hukum karena sudah diserahkan buku nikahnya dan tercatat langsung di KUA,” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat kota Palembang Riza Fahlevi menjelaskan ke 35 pasang pengantin ini sebelumnya sudah melaksanakan sidang isbat di pengadilan agama.

“Setelah sidang isbat dilaksanakan di pengadilan agama satu Bulan yang lalu mereka telah sah baik secara agama dan buku di Negara kita, hari ini kita gelar resepsi untuk menambah kebahagiaan para pengantin, kita undang juga sanak keluarganya untuk hadir pada serepsi hari ini,” ujar Riza Fahlevi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook