276 Pejabat Pemkot Palembang Dirotasi


AmperaNews
14 Agu 2017, 16:35:12 WIB
276 Pejabat Pemkot Palembang Dirotasi

Keterangan Gambar : Google.Com


Palembang-- Pelantikan pergantian, perubahan dan pengangkatan pejabat penting di wilayah Kota Palembang ini berlangsung di Ruang Rapat Parameswara Sekretariat Daerah Kota Palembang Kantor Walikota Lantai II, Jalan Merdeka No. 1. Palembang, Jumat (11/08) siang.

Hal ini dilakukan untuk memperluas sistem birokasi serta meningkatkan etos kerja dalam mengelola setiap beban kerja yang ada dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan jelas, cepat, tangkas dan semakin berkualitas sehingga nantinya akan terwujud Visi Misi Palembang Emas dalam lingkup Pemerintah Kota Palembang.

“Pengambilan sumpah dan pelantikan yang saya lakukan tadi terhadap pejabat struktural bukanlah suatu fenomena birokrasi yang luar biasa, tetapi merupakan suatu kewajaran yang mutlak harus dilakukan dalam sebuah sistem birokrasi,” ujar Walikota Palembang Harnojoyo.

Sebagai tujuan utama dalam resufle jabatan dalam bentuk Pelantikan ini, adalah mewujudkan Pemerintahan yang baik (good governance), hal ini disampaikan oleh Bapak H. Harnojoyo Walikota Palembang di dalam sambutannya.

“Pelantikan ini juga merupakan suatu keputusan yang harus diimplementasikan guna memenuhi berbagai tuntutan, tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada internal pemerintah sendiri dalam memberikan pelayanan dan juga tuntutan dari luar (eksternal ) sistem birokrasi, yaitu kondisi masyarakat yang berkembang begitu cepat dengan dinamika sosialnya.” Ujar Walikota Palembang, di aakhir sambutannya.

Drs Ratu Dewa M SI selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang, mengatakan, Walikota palembang melantik sebanyak 276 (dua ratus tujuh puluh enam) orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dimutasi berjumlah delapan orang dengan posisi Kepala Dinas 7 Orang dan Staf Ahli Walikota satu Orang.

Dan untuk Jabatan Pengawas, Bapak Ratu Dewa memberikan rincian. Kasi/Kasubbag/Kasubid Dinas 71 Orang, Kepala Sekolah 32 Orang, jabatan Kasi Kecamatan 15 Orang, Lurah 9 Orang, Sekretaris Lurah 16 Orang, Kasi Kelurahan 64 Orang, Kepala Tata Usaha 16 Orang dan untuk Jabatan Administrator terdiri dari Sekretaris 11 Orang, Kabag 11 Orang, Kabid 22 Orang, Camat 5 Orang dan Sekretaris Camat 6 Orang.

Kota yang baik tidak hanya bergantung dengan jabatan struktural yang tertulis namun juga sangat berkaitan satu sama lain dengan masyarakatan dan jabatan yang non struktural. Sehingga, semoga dalam pelantikan ini tetap terjalinnya komunikasi antar staf atau masyarakat di tempat kerja yang lama dengan yang baru, guna untuk membangun integritas diri dalam melaksanakan semua tupoksi yang ada. (sb)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook