220 Peserta dari 12.000 ASN Palembang Maju ke Tahap Penyisihan ASN Palembang Awards 2020


Amperanews
14 Nov 2020, 09:12:11 WIB
220 Peserta dari 12.000 ASN Palembang Maju ke Tahap Penyisihan ASN Palembang Awards 2020

Keterangan Gambar : Suasana pengambilan nomor peserta ASN Palembang Award 2020 di di Aula BKPSDM Kota Palembang, Jum


Palembang -- Pelaksanaan kompetisi ASN Palembang Awards 2020 telah memasuki tahap awal dimana Peserta hari ini sudah dapat melakukan pengambilan nomor peserta di Kantor BKPSDM Kota Palembang. Sebanyak 220 ASN dari total keseluruhan 12.000 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palembang akan mengikuti tahap penyisihan dalam bentuk test tertulis pada Senin 16 Nopember 2020. 

Pantauan dilapangan para peserta silih berganti mengambil nomor dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Amperanews mengkonfirmasi salah satu peserta yang berasal dari Dinas Pendidikan Kota Palembang bernama Amirul Ihsan, S.Pd. Ia mengikuti kategori ASN kreatif dan inovatif dengan membawa karya- Karya terbaiknya diantaranya Makalah Penggerak Program Akselerasi Pengentasan Anak Putus Sekolah Melalui Inovasi Pelayanan Publik " Selfi" dan "Poltabes". Menurutnya kedua program ini merupakan wujud nyata dan komitmen pemerintah Kota Palembang dalam menyediakan layanan Pendidikan yang adil, merata dan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat. 

"Putus sekolah merupakan salah satu permasalahan pendidikan yang hampir tak pernah berakhir. Banyak anak di kota Palembang yang putus sekolah karena permasalahan hukum . Dengan dua aplikasi ini , pemerintah kota Palembang mencoba memberikan pendidikan yang merata dan berkualitas bagi mereka" Katanya. 

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Palembang Riza Pahlevi menjelaskan para peserta dari kategori Inovatif dan Kreatif, Intelegensia dan Bujang Gadis ASN tersebut senin nanti akan memulai tahapan pertama yaitu penyisihan. dan selanjutnya bagi yang memiliki nilai hasil terbaik akan melalui rangkaian tahapan wawancara dengan pengujidi tahap semifinal dan kan mengkerucut pada tahap grand final. 

"Pada kategori kreatif dan inovatif ini harus memiliki inovasi selama dia bekerja, nah apa yang dilakukan itu nanti bakal di persentasikan dihadapan penguji bila nanti lulus tahap selanjutnya," ujarnya. 

Riza berharap dengan kompetisi ini bakal terjaring ASN yang memiliki kreatifitas, inovasi dan kemampuan dalam mewujudkan kota Palembang EMAS Darussalam 2023 kedepan.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook